Sambut Jurassic World: Dominion, Universal Luncurkan Situs Web Interaktif, Dino Tracker

Ketika berbicara tentang film blockbuster besar, beberapa studio besar dapat meningkatkan antusiasme dan minat penonton dengan memanfaatkan kekuatan internet untuk melakukan banyak pemasaran bagi mereka. Hal itu juga diterapkan oleh Universal Pictures untuk Jurassic World: Dominion, yang seperti The Batman awal tahun ini, telah membuat situs web interaktif sebelum film itu tayang di bioskop pada 10 Juni ini. Universal meluncurkan situs web baru yang menampilkan video dan foto penampakan dinosaurus dari seluruh dunia.

Ya untuk menambah unik nuansa pemasaran film ini, Universal meluncurkan situs Dino Tracker, sebuah halaman web interaktif yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa berbagai tempat di seluruh dunia yang telah mencatat dan melihat penampakan dinosaurus dan interaksi yang terjadi. Melalui berbagai bentuk media, mulai dari rekaman CCTV hingga rekaman smartphone dan foto-foto dasar, situs ini juga menyertakan data tentang jenis dinosaurus yang terlihat dan spesies mana yang paling mungkin terlihat. Anda dapat mengakses situs tersebut di sini.

 

Misalnya penampakan dinosaurus terbang Dimorphodon yang terlihat di Bali, Indonesia. Keterangan yang terdapat dalam situs tersebut mengatakan bahwa penampakan Dimorphodon ini difoto oleh seorang insinyur telekomunikasi lokal saat menyelidiki laporan tentang menara pemancar yang rusak. Atau video penampakan Carnotosaurus di Canahuas, Peru yang memperlihatkan momen langka di mana seekor Carnotaurus terlihat berburu beberapa satwa liar setempat.

Meskipun situs interaktif ini sebagian besar merupakan promosi yang menyenangkan, situs ini menawarkan beberapa informasi lagi tentang plot film itu sendiri dan bagaimana dunia di dalamnya telah berubah sejak Jurassic World: Fallen Kingdom berakhir. Bola dunia menunjukkan lokasi Markas Besar BioSyn dan Pasar Gelap Dinosaurus yang berbasis di Malta, yang telah ditampilkan di trailer. Ada juga banyak rekaman manusia dan dinosaurus yang berinteraksi dapat ditemukan di situs, dan karena belum termasuk penampakan Velociraptors atau Tyrannosaurus Rex, kemungkinan pembaruan akan datang dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga :  Film Streets of Rage sedang Digarap dengan Skrip dari Kreator 'John Wick' Derek Kolstad

Jurassic World: Dominion akan mengambil setting empat tahun setelah kejadian di akhir film Jurassic World: Fallen Kingdom. Seperti kita ketahui, film itu berakhir dengan banyak dinosaurus yang lolos dari lelang pasar gelap di California Utara, dengan beberapa telah dibeli dan dikirim ke seluruh dunia. Film baru ini akan mengeksplorasi konsekuensi dan bahaya dari semua dinosaurus yang dilepaskan ke ekosistem modern.

Jurassic World Dominion

Film ini akan menampilkan kembalinya Chris Pratt, Bryce Dallas Howard dan B.D. Wong, bersama dengan kedatangan Sam Neill, Laura Dern dan Jeff Goldblum yang telah lama ditunggu-tunggu untuk membawa pengalaman Jurassic Park mereka ke dalam sekuel saat manusia sekali lagi berjuang untuk bertahan hidup melawan sejumlah binatang prasejarah yang tidak bermain sesuai aturan. Film baru ini juga akan menampilkan Biosyn, perusahaan yang awalnya menjadi pesaing InGen yang pernah berusaha mencuri embrio dari Jurassic Park mellaui Lewis Dodgson dan Dennis Nedry untuk melanjutkan perkembangan mereka. Dengan Campbell Scott juga akan mengulangi perannya sebagai Dodgson, sekarang telah menjadi CEO BioSys, jelas bahwa Dominion akan sepenuhnya menutup lingkaran pada alur cerita asli Jurassic Park.

Tinggalkan komentar